Cara Menata Dapur

Dapur merupakan salah satu bagian ruangan yang penting dalam rumah. Bahkan dapur sering kali dijadikan sebagai ruang bercengkerama bersama tetangga. Penataan ruang dapur yang menarik menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi atmosfir rumah Anda. Menata ruang dapur/ kitchen agar nyaman untuk aktivitas Anda memasak, menjadi teratur dan terlihat rapih, sama pentingnya dengan menata bagian dari interior rumah yang lainnya.

Untuk mendapatkan ruang dapur yang teratur dan rapih, berikut ini adalah tips-tips menata ruang dapur/ kitchen agar menjadi seperti yang diinginkan, yaitu:

Perhatikan luas ruangan dapur. Bila ukuran dapur yang dimiliki kecil, maka segala macam pernak-pernik yang bergelantungan di dapur harus ditiadakan agar tidak terlihat kumuh. Begitu pula dengan jumlah perabotan, sebaiknya letakkan perabotan di ruang dapur hanya yang dipergunakan saja.

Langkah berikutnya dalam menata ruang dapur/ kitchen adalah mengecat dengan warna yang cerah dan segar sehingga akan membuat betah berlama-lama berada di dapur. Bila Anda orang yang kurang telaten hindari warna putih, karena warna putih akan membuat dapur menjadi cepat kotor.

Memilih peralatan dapur seperti lemari es, mesin cuci piring atau microwave. Sesuaikan dengan kebutuhan dan luas dapur. Perhatikan ukurannya dengan tepat & teliti lalu posisikan yang sesuai ruangan dapur Anda.

Pesan kabinet bawah dan kabinet gantung sesuai ruangan Anda. Gunakan top table untuk kabinet bawah dari granit.

Boleh juga Anda letakkan jam, sangat bermanfaat untuk pengaturan waktu ketika memasak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here